Sunday, January 4, 2009

Pelatnas Start dgn 3 Pasang Ganda Pria

Pengurus anyar PB PBSI periode 2008-2012 menunjukkan iktikad baik di awal masa kerja meski belum dilantik. Induk organisasi yang dipimpin Panglima TNI Djoko Santoso itu memenuhi janji memulai pemusatan latihan nasional (pelatnas) awal Januari, tepatnya hari ini.

Sepanjang 2009, target utama pelatnas adalah empat turnamen internasional. Piala Sudirman yang digeber di Guangzhou Mei nanti menjadi prioritas teratas. Tiga even lainnya adalah All England, kejuaraan dunia, dan SEA Games XXV/2009 Laos.

Namun, dalam latihan hari ini skuad pelatnas belum full team. Menurut Kasubid Pelatnas PB PBSI Christian Hadinata, hanya sebagian pemain yang bergabung, yaitu mereka yang termasuk dalam gelombang pertama. "Mungkin, pelatnas berlangsung intensif mulai minggu depan," tuturnya.

Rencananya, Sabtu (3/1) Djoko bertatap muka dengan para pemain Cipayung sekaligus melepas mereka yang menuju Malaysia Super Series. Paling tidak, para pemain nasional yang bakal berangkat menuju dua turnamen pembuka, yakni Malaysia dan Korea Super Series yang dimulai Selasa (6/1), sudah mencicipi atmosfer kebersamaan di Cipayung.

Hingga kemarin, Christian belum bersedia membeberkan nama-nama pemain tersebut. Meski, dia tak menampik anggapan sudah ada surat keputusan menyangkut nama pemain yang dipelatnaskan. Tak banyak perubahan pemain jika dibandingkan dengan tahun lalu. Yang ekstrem justru terdapat di sektor ganda pria. Hanya tiga pasang yang mendapatkan kesempatan ke pelatnas, yakni Markis Kido/Hendra Setiawan, Rian Sukmawan/Yonatan Suryatama, dan Muhammad Ahsan/Bona Septano. Padahal, biasanya ada lebih dari lima pasangan ganda pria. (vem/ang)

(sr:jawapos)


No comments: