Sunday, January 4, 2009

Massa Dukung Ide Medali Ecclestone

MARANELLO - Keinginan Bernie Ecclestone merubah sistem penilaian ke medali ternyata mendapat dukungan. Kali ini dukungan itu datang dari runner-up Formula One (F1) pada musim lalu Felipe Massa.

Massa bukan tanpa alasan mengatakan itu. Pembalap asal Ferrari itu mengatakan dia seharusnya layak menjadi pemenang pada musim lalu. Sebab, dia meraih kemenangan lebih banyak daripada Lewis Hamilton.

Bandingkan saja, Massa memenangkan enam grand prix pada musim lalu. Sedangkan Hamilton, hanya mampu memenangkan lima grand prix. Namun, pembalap McLaren itu akhirnya tetap keluar sebagai pemenang karena unggul satu poin dari Massa.

"Ya, saya rasa itu merupakan sebuah gagasan yang sangat menarik. Tapi, kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi," jelas Massa seperti dikutip harian Italia, La Stampa, Sabtu (3/1/2009).

"Saya tahu apa yang ingin Anda katakana: dengan sistem seperti itu, mungkin saya sekarang akan menjadi juara. Tapi itu adalah pendapat yang salah," lanjut pembalap asal Brasil itu tersebut.

"Sebab, sejak awal musim kami sudah tahu kalau musim lalu menggunakan sistem penilaian. Itulah basis yang kami miliki selama ini," sanggah yang kini 27 tahun itu.

(hmr)
(sr:okezone)

No comments: