Sunday, May 3, 2009

CUKUP 2 RONDE!

LAS VEGAS - Dua ronde saja, Manny Pacquiao menyudahi duel maut melawan Ricky Hatton di Las Vegas, Minggu (3/5/2009), dan meraih gelar juara kelas berat-welter junior.

Pacman terus menghajar Hatton dua kali di ronde pertama dan membekukan juara Inggris itu pada ronde kedua di MGM Grand Garden Arena.

Petinju Inggris itu tampak tidak fokus dan terjatuh. "Itulah tinju," kata pelatih Hatton Floyd Mayweather Sr seperti dilansir reuters.

"Saya kaget! Ternyata semudah ini. Semua ini berkat kerja keras saat latihan sejak awal Maret," kata Pacman seperti dilansir USA Today, Minggu (3/5/2009).

Pacquiao, raja pound for pound dikenal sebagai properti terbaik di olahraga ini. Ia menjadi petinju pertama kelas menenangah yang sukses menggulung sang legenda Oscar de la Hoya dalam tempo delapan ronde, lima bulan lalu.

"Kami tahu ia mahir memompa pukulan sebelum mengarahkan bogem mentah," cetus pelatih Pacquiao Freddie Roach, "Ia penipu ulung, hook kanannya sangat hebat.

"Gaya bertarung Ricky monoton. Saya sudah mempelajarinya sejak dua bulan lalu. Saya sampai tahu betul dirinya seperti anak didik saya sendiri," lanjut Roach.

Mengakhiri selebrasi, Pacman menegaskan: "Saya hanya menyelesaikan tugas. Dan tak ada masalah pribadi diantara kami. Ini kemenangan besar buat saya, sama seperti kemenangan atas De La Hoya."

No comments: