Wednesday, November 5, 2008

LAPANGKAN KLUB UNGGULAN

Photobucket
(Sony Dwi Kuncoro)

Drawing Kejurnas Bulu Tangkis 2008

JAKARTA - Kekuatan perkumpulan bulu tangkis Indonesia belum bergeser. Itu berdasar hasil drawing (undian) Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis Indonesia 2008 yang dilakukan di kantor PB PBSI, Jakarta, kemarin (4/11).

Tangkas Alfamart, Suryanaga Gudang Garam (SNGG) Surabaya, Jaya Raya Jakarta, serta Djarum Kudus menempati tim unggulan pada grup A, B, C, dan D.

Total, turnamen yang menggunakan sistem Piala Sudirman itu diikuti 20 perkumpulan dari berbagai pengurus provinsi (pengprov) yang tersebar di tanah air.

Dengan status itu, empat perkumpulan tersebut tak akan bertemu dalam satu grup pada kejurnas yang dihelat pada 1-15 November nanti di Gedung Tenis Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Drawing ini sudah kami tentukan dengan memperhitungkan secara detail para pemain yang dimiliki masing-masing klub. Ternyata, begini adanya," ujar Mimi Irawan, ketua bidang turnamen dan perwasitan PB PBSI, setelah drawing.

Poin setiap pemain merupakan hasil perhitungan antara peringkat dunia dan nasional.
Setelah mendapatkan pimpinan klasemen grup, setiap klub bakal melakoni pertandingan silang dengan runner-up tetangga pada delapan besar.

Juara grup A ditantang runner-up grup B dan seterusnya pada semifinal.
Kejurnas itu memang sengaja dibarengkan dengan Musyawarah Nasional (Munas) PB PBSI yang dijadwalkan mulai 13-15 November mendatang.

"Itu sudah diatur dalam AD/ART PB PBSI," terang Juniarto Suhandinata, ketua panitia pelaksana.
Dia juga membolehkan para pemain dunia tetap terjun pada ajang dua tahunan itu.
Diharapkan, para pencinta bulu tangkis dapat menikmati aksi pemain-pemain favorit masing-masing. Di samping untuk lebih memopulerkan bulu tangkis di negeri sendiri.

Menurut Juniarto, agenda itu terselenggara sudah sejak 1981. Sehingga, tak heran jika pada Tiongkok Terbuka Super Series pada 18-23 November nanti, tak satu pun pasukan Cipayung akan turut berlaga. Merah Putih juga absen pada Hongkong Terbuka sebagai turnamen penutup musim 2008 yang digeber pada 24-30 November mendatang.

(sumber: JawaposRabu,5 November 2008)

No comments: