Saturday, February 14, 2009

NINOMIYA KEMBALI BERJAYA

Ninomiya Tomoko akan segera kembali berkarya. Mangaka Nodame Cantabile itu menulis dalam Working Note, blog pribadinya, bahwa dia akan mengisi kembali majalah Kiss edisi 10 Maret setelah rehat melahirkan. Seperti curhatnya dalam blog, saat ini, Ninomiya tengah mengerjakan cover warna untuk Kiss. Selain itu, Ninomiya menyatakan saat ini dirinya tengah menyusun plot cerita kelanjutan Nodame.

Manga Nodame mulai rehat pada Oktober 2008. Dan, Ninomiya melahirkan anak cowok pada 24 Oktober. Dalam masa bahagia itu, pada November, Ninomiya mengeluhkan kondisi tubuhnya yang nggak fit. Ninomiya mengaku nggak bisa mengangkat lengan kanannya karena nyeri yang nggak diketahu sebabnya di bagian bahu dan tangan. Kondisi tersebut berlangsung selama beberapa bulan.

Karena nggak tahan terus-menerus didera nyeri, akhirnya Januari lalu Ninomiya memeriksakan diri ke dokter. Menurut dokter, Ninomiya terserang carpal tunnel syndrome atau gangguan saraf di pergelangan tangan. Sehingga, Ninomiya dianjurkan untuk istirahat dan mengurangi aktivitas yang menggunakan tangan.

Kini, sesuai entry blog-nya, kondisi tubuh Ninomiya telah membaik. Dia menenangkan para fansnya yang khawatir atas kondisinya dan menyatakan berusaha mengerjakan kelanjutan Nodame sebisanya. Pergelangan tangan Ninomiya sudah bisa digerakkan meskipun dia masih belum bisa mengangkat bahunya dengan leluasa.

Entry lain dalam blog Ninomiya menceritakan tentang upacara tradisional Jepang untuk putra sulungnya itu. Upacara tersebut diadakan untuk menyapih sang bayi yang masih berusia empat bulan.

(sr:jawapos)

No comments: