Thursday, February 12, 2009

GEJOLAK KONTRAK PBSI

Beberapa hari yang lalu, ada berita tentang Markis Kido bersaudara (Bona Septano & Pia Zebadiah).
Markis Kido bersaudara mengancam keluar dari Pelatnas krn ketidak cocokan nilai kontrak.
Sebenarnya, Kido cocok dengan kontraknya, tapi Kido membela adik2nya yg tidak cocok dengan nilai kontrak.
Pia, malah meminta nilai kontraknya lebih besar dari peraih medali perunggu Beijing Olympics 2008, Maria Kristin. Untuk Kido dan Bona, itu dapat merugikan pasangannya, apalagi Kido, pasangannya Hendra, mereka adalah peraih medali emas Beijing Olympics 2008,rank 1 dunia (tp sekarang menjadi rank 2 karena kalah waktu Korea SS kemarin)
Tapi, akhirnya setelah adanya pembicaraan, Markis Kido bersaudara tidak keluar dari Pelatnas

Ada lagi tentang Vita Marissa..
Vita meminta kenaikan nilai kontrak 20% dari masa kepengurusan Sutiyoso.
Selama ini, Vita tidak pernah meminta kenaikan kontrak. Tapi, pengurus PBSI tidak mau menaikkan, karena Vita tidak bermain di WD (bersama Liliyana Natsir) dan world ranking Vita di XD bersama Rijal masih di rank 44.

Tapi, kenapa dilihat itu?
Jasa Vita dulu tidak dilihat? Di WD, dia rank 5. Di XD dia rank 44, karena baru 5 bulan berpasangan dengan Rijal & baru turun di 2 SS. Sangat tidak mungkin dalam waktu sesingkat itu bisa menembus jajaran 10 besar dunia.
Sebenarnya kasihan juga dengan Vita. Selama ini, Vita sudah di pelatnas.. Pelatnas mungkin merupakan rumah kedua baginya. Sebenarnya, dia juga tidak ingin keluar dari Pelatnas. Tapi karena itu, dia akhirnya akan keluar. Surat pengunduran dirinya sudah ada di pengurus PBSI.
Vita juga membantu berkembangnya pemain muda, seperti Butet dan Rijal.

Tapi, kenapa kenaikan kontrak itu tidak disetujui?
Vita ya pasti merasa sakit hati, karena pengurus melihat rank nya bersama Rijal di bawah (44). Tapi itu kan dia baru berpasangan selama 5 bulan dan turun di 2 SS saja. Kenapa waktu rank yg bersama Flandy Limpele tidak dilihat? Waktu bersama Flandy, Vita rank 3.
Vita&Flandy sempat hampir merebut medali perunggu Beijing Olympics 2008 seandainya tidak kalah dengan pasangan China Yu Yang/He Hanbin.

Ya semoga masalah ini cepat terselesaikan dan semoga tidak ada pihak yang dirugikan.

No comments: